Banyak Potensi PAD Yang Belum Digarap, Wabup Sumedang: Ada Potensi Kebocoran

Wabup Sumedang H Erwan Setiawan saat membuka acara Sosialsiasi Pajak Daerah di Islamic Center Sumedang

JNC Sumedang – Wabup Sumedang, H. Erwan Setiawan menilai ada potensi kebocoran dalam pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sumedang.

Hal ini dungkapkan oleh Wabup saat membuka acara sosialisasi Pajak Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang, di Gedung Islamic Center, Senin 12 September 2022.

“Masih banyak kebocoran dalam pendapatan dan masih banyak objek pajak yang belum tertagih seperti restoran, hotel dan tempat wisata,” ungkap Erwan Setiawan.

Erwan Setiawan mengharapkan para peserta sosialisasi tersebut lebih memahami mengenai optimasi dan intensifikasi pajak daerah dan bisa mempraktikkannya ketika di lapangan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan potensi PAD bisa digali karena saat ini PAD belum optimal,” ujarnya.

Baca Juga  Wow, Sumedang Kembali Hadirkan Aplikasi, Namanya Sijagur. Untuk Apa?

“Tolong dimaksimalkan. Kerja sama dengan stakeholder terkait lainnya. Kita jangan terpaku dengan angka yang ditargetkan, masih banyak yang potensi PAD yang perlu kita gali,” pungkas Wabup.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kabid Pengendalian dan Evaluasi pada Bapenda Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang.

Tampak pula para Kepala perangkat daerah, Ketua Forum Camat, APDESI, Ketua APINDO, PHRI, KADIN, IPAT, Ketua Forum Bumdes dan para Kepala Seksi Pelayanan Publik di Kecamatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *