Bersama Bali dan Yogyakarta, Sumedang Siap Gabung Dengan Fab City Network

JNC Sumedang – Kabupaten Sumedang sepakat bergabung dengan Fabulous City (Fab City Network), bersama Bali dan Jogyakarta yang rencananya akan dideklarasikan pada Oktober 2022 mendatang di Bali.

Hal tersebut terungkap saat Tim  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Sumedang yang dipimpin oleh Sekda Herman suryatman mengikuti “sharing knowledge and experience” dengan Founder Fabulous City (Fab City), Mr. Thomas Diaz dan Kepala Sekretariat Wantiknas, Dr. Gery Firmansyah, pada Jumat 15 Juli 2022.

Founder Fab City Thomas Diaz  mengatakan, dirinya banyak belajar dari Kabupaten Sumedang dalam penerapan digitalisasi program.

“Aku banyak belajar dari Sumedang yang memiliki program digital yang bagus. Kami berharap kerja sama ini akan membuat semua itu lebih baik,” tuturnya

Baca Juga  Sumedang Masuk Top 51 Nasional Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik Kategori Instansi Pemerintah

Dikatakan Thomas, Fab City Network adalah jaringan kota-kota di dunia yang memiliki perhatian dan “concern” terhadap pembangunan berkelanjutan dan kemandirian dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kota secara kreatif menuju kota yang sejahtera dan bahagia.

“Beberapa kota di dunia yang sudah bergabung dengan Fab City Network antara lain Barcelona, Bhutan dan Estonia,” katanya.

Sebagai bukti keseriusan Fab City Network, dirinya beserta Tim, dalam waktu dekat berencana mengunjungi Kabupaten Sumedang pada bulan Agustus 2022 mendatang.

“Beberapa agenda utama dari kunjungan kami nanti antara lain adalah “sharing session” dengan Pimpinan Daerah dan komunitas kreatif lintas profesi/bidang,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *