Buka Muscab HIPMI Sumedang ke-V, Bupati Dony Minta Pengurus Bertransformasi Hadapi Tantangan

JNC Sumedang – Jajaran pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia – HIPMI Sumedang diminta bertransformasi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kabupaten Sumedang Ke-5 Tahun 2022 di Rumah Makan Joglo Sumedang, Rabu (25/5).

“Saya harap HIPMI bisa melakukan transformasi dalam tiga hal. Pertama, transformasi bidang tata kelolanya agar lebih efektif dan efisien. Kedua, transformasi di bidang SDM, yaitu harus memiliki kemampuan. Ketiga, sebagai wadah para pelaku usaha dan pemuda, HIPMI harus lincah, progresif dan revolusioner,” ujarnya.

Dikatakan bupati, HIPMI merupakan mitra strategis pemerintah yang juga bagian dari unsur pentahelix yang dapat berkolaborasi menggerakkan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan dan akhirnya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Di Ajak Tangani Masalah Sampah di Cimanggung, Pihak PT Sunsilon: Kami Siap!

“Kalau HIPMI Sumedang tumbuh dengan baik, pelaku ekonominya juga akan semakin banyak dan bergerak sehingga akan menciptakan pertumbuhan ekonomi di Sumedang, akhirnya banyak menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua BPC HIPMI Sumedang Isal Saeful Rohman mengatakan, HIPMI siap berhimpun melalui peran pemuda pengusaha untuk memberikan kontribusi positif.

“BPC HIPMI Sumedang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang mewujudkan Sumedang Simpati,” katanya.

Menurutnya, semua harapan HIPMI itu dapat diwujudkan jika didukung oleh semua pihak untuk bergerak bersama-sama

“Tentunya ini harus kita laksanakan bersama-sama. Menumbuhkan jiwa enterpreneur merupakan bagian dari semangat dan tanggungjawab kami di HIPMI. Mudah mudahan dengan kolaborasi, Sumedang Simpati bisa segera terwujud,” tuturnya.

Baca Juga  Bupati: Jadikan Idul Adha 2022 sebagai Spirit Kehidupan

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Erwan Setiawan, perwakilan Forkopimda, para kepala OPD, Ketua Kadin Sumedang H. Thomas Darmawan, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jabar Reza Mansyur dan jajaran anggota BPC HIPMI Kabupaten Sumedang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *