Bukan Hanya Serap Aspriasi, Tita Karlita Gotong Royong Membangun Jalan Di Jatihurip Sumedang

Anggota DPRD Sumedang dan juga menjabat Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Sumedang Tita Karlita, S.IP turut bergabung dengan masyarakat membangun jalan Desa.

JNC Sumedang – Ada yang menarik dari angota DPRD Sumedang, Tita Karlita gotong royong membangun jalan di Jatihurip, bergabung dengan masyarakat pada Minggu 28 Maret 2022.

Pemandangan langka tersebut, tepatnya di akses jalan Desa di Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Ditemui dilokasi kegiatan, Tita Karlita, menyebut bahwa gotong royong merupakan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia.

“Sejak dulu masyarakat Indonesia melakukan berbagai aktivitas dengan bergotong royong, seperti saat ini dalam membangun akses jalan desa, dilakukan gotong royong. Dan saya, adalah bagian dari rakyat yang harus melestarikan budaya baik ini,” katanya.

Apa lagi, kata Tita, akses jalan tidak lepas dari kebutuhan setiap masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas. Sehingga perlu menjadi perhatian bersama apabila akses jalan tersebut mengalami kerusakan.

Baca Juga  Jadwal Imsak Untuk Wilayah Sumedang dan Sekitarnya 21 April 2022

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa kegiatannya tersebut dalam rangka reses pertama tahun 2022.

“Alhamdulillah, dalam reses kali ini saya hadir di Desa Jatihurip, Sumedang Utara dan juga bisa ikut dalam kegiatan gotong royong memperbaiki akses jalan desa Jatihurip,” terang Tita.

Tita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD Sumedang, menyampaikan bahwa akses jalan merupakan saran utama peningkatan kesejahteraan.

“Akses jalan yang bagus merupakan syarat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat saat ini. Dan Perekonomian yang baik, akan berbanding lurus dengan kesejahteraan. Ini tercermin dari Visi Sumedang Simpati, yakni mewujudkan Sumedang Sejahtera. , terlebih di situasi pasca pandemi Covid-19” tandasnya

Dalam kunjungan tersebut, dirinya juga menjaring aspirasi dari masyarakat sekitar terkait dengan kebutuhan-kebutuhan mendasar yang diperlukan.

Baca Juga  Polres Sumedang Gencar Razia Miras Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H

“Aspirasi–aspirasi masyarakat desa Jatihurip tersebut akan kami kumpulkan dan menjadi bahan dalam penyusunan APBD Kabupaten Sumedang tahun 2023” pungkas Tita.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *