Dandim Zaenal Mustofa Pimpin Sertijab Rotasi Jabatan di Kodim 0610 Sumedang, Berikut Pejabat Yang Bertukar Posisi

JNC Sumedang – Sejumlah Perwira mendapatkan rotasi jabatan di Kodim 0610 Sumedang, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf, pada Jumat 13 Mei 2022 di Sumedang, .

6 Jabatan Danramil serta Perwira Staf di lingkungan Kodim 0610/Sumedang diserahterimakan. Mereka bertukar posisi sebagai Danramil ataupun tukar posisi antara Danramil dan Perwira Staf.

Adapun Perwira yang melaksanakan sertijab diantaranya:

  1. Kapten Inf Kasno yang semula menjabat Danramil 1009/Tomo kini menduduki posisi Danramil 1006/Rancakalong,
  2. Kapten Arh Rusnendi yang semula menjabat sebagai Danramil 1006/Rancakalong kini menjadi Danramil 1011/Situraja.
  3. Kapten Inf Ahmad Syarifuloh semula menjabat Danramil 1002/Cimalaka bergeser menjadi Pasi Intel Kodim 0610/Sumedang.
  4. Lettu Arh Sudrajat yang semula menjabat Pasi pers Kodim 0610/Sumedang kini menjadi Danramil 1009/Tomo,
  5. Kapten Inf Dadang Setiawan yang semula menjabat Danramil 1011/Situraja bergeser menjadi Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang, dan
  6. Kapten Inf Agus Hermawan semula Gumil golongan Vll intel Rindam lll/siliwangi,kini menjabat sebagai Danramil 1004/Tanjungsari.
Baca Juga  Siapdol Jadi Aplikasi Andalan Bappenda Sumedang Intensifkan Penerimaan Pajak Daerah

Zaenal mengatakan, sertijab Danramil dan Perwira Staf merupakan hal lazim dalam dinamika organisasi di lingkungan TNI AD. Mengoptimalkan kinerja sekaligus sebagai penyegaran bagi satuan maupun jenjang karir personel.

“Rotasi jabatan ini, guna optimalisasi kinerja untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program yang diberikan dari komando atas,“ucapnya.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan ini dapat terwujud suatu dinamika dalam organisasi, serta dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, sehingga tetap terpeliharanya kondusifitas wilayah.

“Selamat kepada Perwira yang menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah, segera beradaptasi dengan lingkungan tugas baru, dan bekerja dengan baik, serta koordinasi dengan instansi di wilayahnya beserta jajaran Forkopimcam setempat, agar kondisi keamanan di wilayah selalu terjaga kondusivitasnya dengan baik dan maksimal,”pungkas Dandim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *