Hampir Dihajar Massa, Jambret HP di Jalan Cadas Pangeran Diamankan Prajurit TNI

Jamrebt HP Berhasil diamankan oleh Prajurit TNI, yang sebelumnya hampir menjadi bulan-bulanan warga.

JNC Sumedang – Seorang Jambret HP, hampir jadi bulan-bulanan massa di sekitar Jalan Cadas Pangeran Sumedang, 18 Mei 2022.

Beruntung Nyawanya masih bisa diselamatkan setelah dilerai oleh Prajurit TNI anggota Babinsa Cigendel, Sertu Sujidin. Saat bersamaan ada rombongan TNI yang sedang lewat, yang membantu proses pengamanan.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 1004/Tanjungsari yang dihubungi melalui saluran Telepon.

“Ya benar, tadi ada kejadian penjambretan. Ada Babinsa dari Desa Cigendel yang berhasil melerai massa yang berhasil menangkap pelaku jambret hp,” katanya.

Kronologi Kejadian

Dihimpun dari keterangan TNI yang berhasil mengamankan jambret hp tersebut, diperoleh keterangan demikian.

Aksi penjambretan menimpa korban bernama Ai Tarmini warga desa Gunung Manik Kecamatan Tanjungsari bersama suaminya menggunakan sepeda motor hendak ke Sumedang. Korban berencana mau ke RSUD Sumedang.

Baca Juga  Kapolres Tinjau Jalan Amblas di Pamulihan, Dua Desa Nyaris Terputus

Ketika melintas di depan warung nasi Sunar Mulya Dusun Jelekong, Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan, tiba-tiba Handphone (HP) Korban di jambret dari belakang oleh 2 orang laki-laki yang sama-sama menggunakan motor.

Atas kejadian ini, warga yang kebetulan berada di TKP berusaha untuk membantu korban dengan mengejar. Satu pelaku berhasil ditangkap warga, sedangkan satu pelakunya lagi kabur ke arah Sumedang.

Penjambret tersebut kemudian menjadi bulan-bulanan warga, sebelum akhirnya diamankan oleh babinsa Sertu Sujidin yang dikontak warga sekitar.

Ketika sedang ribut mengamankan jambret, datang rombongan TNI yang sedang lewat ke TKP sehingga membantu mengamankan warga sekitar.

Hasil interogasi, jambret yang berhasil ditangkap warga berinisial DN (35) adalah warga Dusun Pakemitan Desa Situraja, Kecamatan Situraja.

Baca Juga  Polsek Jatinangor Kawal Penyaluran BLT Minyak Goreng 2022 Di Desa Cipacing

Sedangkan pelaku yang kabur diketahui berinisial D, yang juga berasal dari Kecamatan Situraja.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Pamulihan untuk proses lebih lanjut.

Atas kejadian ini baik dari Polsek Pamulihan maupun Koramil 1004/Tanjungsari melalui Babinsa menghimbau agar masyarakat jangan melakukan tindakan main hakim sendiri dan segera menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

Tidak ada kerugian jiwa dalam penjambretan hari ini. Sedangkan hape milik korban, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *