IKOPIN Resmi Berubah Menjadi Universitas

Bupati Sumedang bersama para Tamu Undangan, saat melakukan foto bersama acara Soft Launching IKOPIN jadi Universitas, 12 Maret 2022

JNC Sumedang – Setelah 40 tahun sejak 7 Mei 1982, akhirnya Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) berubah menjadi Universitas Koperasi Indonesia atau Ikopin University berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek Nomor 0310/E1/KB.03.00/2022 pada tanggal 18 Januari 2022.

Soft Launching Ikopin University berlangsung Sabtu, 12 Maret 2022 di Aula Bustanul Arifin, Kampus Ikopin University, Jatinangor.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Teknososiopreneur, Ikopin University Sigap Menata Bersama Indonesia Maju 2045″ itu merupakan kegiatan awal dari Grand Launching Ikopin University yang rencananya digelar Juli 2022 mendatang.

Acara Soft Launching dimeriahkan dengan pemutaran Video Ikopin University, pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir serta Penandatanganan MoU antara YPK, IKA IKOPIN dengan IDOOH.

Baca Juga  Sumedang Jadi Tuan Rumah Muswil ICMI Jawa Barat Tahun 2022

Rektor Ikopin University, H. Burhanuddin Abdullah dalam sambutan yang disampaikan secara virtual mengungkapkan, perubahan Ikopin menjadi Universitas Koperasi Indonesia merupakan perubahan bentuk yang lebih luas.

“Ikopin menjadi universitas merupakan perubahan bentuk yang lebih luas. Ikopin University pada tingkat regional ‘is the one and only’ universitas koperasi di ASEAN. Tidak ada di negara lain,” ujarnya.

Dikatakannya, Ikopin University kini hadir dengan semangat dan harapan yang baru untuk menjadi perguruan tinggi yang berkarakter, unggul dan inovatif dengan adanya penambahan program studi akademik.

“Semula hanya bidang Manajemen, Akuntansi dan Syariah serta D3 di bidang Bisnis dan Magister di bidang Manajemen. Kini bertambah dengan adanya D3 Manajemen Bisnis, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Syariah, S1 Teknologi Pangan, S1 Agribisnis, S1 Sains Data, juga S2 Manajemen,” jelasnya.

Baca Juga  Meriah, Open Tournament Bola Voli Bupati Cup 2022

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi atas transformasi yang dilakukan oleh Ikopin sehingga akan menjadi alternatif bagi warga Sumedang untuk melanjutkan pendidikan.

“Kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami selaku Pemerintah Kabupaten Sumedang, karena di Jatinangor kini hadir universitas baru. Tentunya kehadiran Ikopi University ini akan menambah alternatif bagi yang mau kuliah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap kehadiran Ikopin University semakin maju dan berkembang serta menghasilkan kualitas para mahasiswa yang lebih baik lagi ke depan.

“Saya yakin universitas ini akan semakin maju, semakin berkembang dan menambah cakupan wawasan pelayanan pendidikan tinggi, sehingga indeks pendidikan tinggi di Kabupaten Sumedang semakin meningkat,” katanya.

Baca Juga  Wow Pemda Sumedang Sediakan 60 Stand Untuk Bazar UMKM Pada MTQ Jabar 2022

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Gianto Purbosuseno, Wakil Rektor II Yuanita Indriani, Wakil Ketua III Indra Fachmi, Ketua Pelaksana Dedy Supriadi, Ketua Umum DPP IKA Ikopin Entis Sutisna beserta mitra kerjasama Ikopin University.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *