Kapolres Sumedang Tinjau Lokasi Longsor Cigendel

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan peninjauan lokasi di Cigendel Sumedang

JNC Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melaksanakan peninjauan lokasi longsor Cigendel yang menimpa Rumah Makan di Wana Wisata milik Perhutani, Rabu 27 April 2022.

Ditemui dilokasi Kapolres menjelaskan bahwa kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Minggu 24 April lalu, yang menyebabkan dua unit Rumah Makan roboh terbawa longsor.

“Kami sudah berdiskusi dengan tim dari kementrian PUPR terkait longsor yang terjadi di daerah Cigendel ini, diduga ada aliran air dibawah jalan ini yang mengarah tepat ke arah Rumah Makan yang longsor tersebut” ucap Eko.

“Akan dilakukan proses assessment seberapa luas area lahan yang labil, untuk kemudian dilakukan sterilisasi terhadap daerah tersebut, karena daerah tersebut rawan longsor seperti yang pernah terjadi”. Tambahnya.

Baca Juga  Tita Karlita Berikan Dukungan Moril Kepada Korban Kebakaran di Sumedang Utara

Berdasarkan keterangan dari Tim Kementrian PUPR bahwa assessment tersebut sedang dalam tahap pengerjaan, diperkirakan 1 sampai 2 minggu kedepan sudah dapat disimpulkan area mana saja yang akan dilakukan sterilisasi.

“Saat ini sedang dilakukan upaya sementara dengan pemasangan alat borpail untuk penahan supaya area longsor tidak meluas.” Ujar Eko.

“Upaya yang dilakukan oleh Polres Sumedang saat ini, yaitu dengan pengaturan lalu lintas, karena saat ini sedang dilakukan pembersihan material longsoran sehingga menyebabkan arus lalu lintas diberlakukan buka tutup jalur.” Pungkasnya

Sebelum meninggalkan lokasi Kapolres Sumedang menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyaman dan terganggu perjalanannya.

Polres Sumedang akan terus memonitor pekerjaan tersebut agar sesegera mungkin selesai sehingga arus lalu lintas bisa kembali menjadi dua arah.***

Baca Juga  Gebyar HUT RI Ke 77, Kapolres Sumedang Gelar Fun Bike dan Bagikan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *