Kritis Bonus Untuk Juara MTQ, Ini Yang Disampaikan Wakil Gubernur Jabar

JNC Sumedang – Juara pada MTQ Jabar 2022, diharapkan mendapat Bonus yang lebih bernilai dibandingkan dengan Atlet Olahraga.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E atau Kang Uu dalam sambutan pada pembukaan MTQ Jabar 2022 di Kawasan IPP Sumedang, 19 Juni 2022.

“Saya mohon kepada bupati dan walikota, bagi mereka yang berhasil mendapatkan juara, ada perhatian lebih (dari) bonus dan ‘bisyaroh’ yang diberikan,” ujarnya.

Ia menuturkan, perhatian dari pemerintah terhadap juara olahraga dari berbagai macam cabang sangat luar biasa, baik dari APBD, dana pribadi maupun CSR, sementara untuk juara MTQ masih minim.

“Sampai-sampai yang mendapat (medali) emas diberi ratusan juta (rupiah) karena mengharumkan daerah. Tetapi ketika juara MTQ, saya belum pernah mendengar ada yang memberikan hadiah yang sangat luar biasa ratusan juta rupiah,” katanya.

Baca Juga  Bupati Sumedang: MPLS Percepat Adaptasi Siswa Dengan Sekolahnya

Padahal menurutnya, Jawa Barat mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang juara tidak hanya secara lahir, namun juga batinnya.

“Kita tahu Visi Jawa Barat Juara Lahir dan Batin. Bahkan negara kita berdasarkan Pancasila (sila) yang pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Substansi gerak pembangunan kita dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan adalah dengan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berencana memberikan bonus berupa rumah kepada para Juara MTQ tingkat nasional sebagai bentuk apresiasi.

“Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda juga lainnya, termasuk perusahaan perumahan agar yang juara nanti di tingkat nasional diberi rumah. Harapan kami, di tingkat kabupaten kota pun sama, sebagaimana bonus juara olahraga,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Polres Sumedang Terapkan Rekayasa Lalulintas

Pembukaan MTQ diisi penampilan penyanyi Doel Sumbang dan dihadiri Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Forkopimda Sumedang, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Ketua LPTQ Jawa Barat, MUI Kabupaten Sumedang, kafilah peserta MTQ ke-37, serta undangan lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *