Malam Minggu Lebih Hidup di Sumedang, Teras Budaya Jadi Magnet, Penasaran?

JNC Sumedang – Bermalam minggu di Sumedang, kini semakin ramai, karena ada Teras Budaya.

Teras Budaya atau Teritori Edukasi dan Ruang Apresiasi Seni Budaya, yang lokasinya dipusatkan di halaman Kantor Disparbudpora Kabupaten Sumedang, depan Alun-alun Sumedang.

Kegiatan ini dalam upaya menumbuhkan kembali kreativitas seni dan budaya di wilayah Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan inisiator kegiatan ini, Kepala Bidang Kebudayaan pada Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Moh Budi Akbar, kepada media.

“Teras Budaya merupakan salah satu sarana yang sengaja disediakan untuk memfasilitasi para pelaku seni dan budaya,” ungkapnya.

Dengan adanya Teras Budaya ini, para pelaku seni dan budaya di Sumedang nantinya akan dapat lebih leluasa dalam mempresentasikan hasil kreativitas mereka, baik itu melalui pertunjukan ataupun diskusi seni budaya.

Baca Juga  Gumasep Sediakan Paket Oleh oleh Khas Sumedang Untuk Para Kafilah MTQ

“Saat ini, kami memang sedang mencoba untuk terus mengembangkan Teras Budaya. Selain untuk memfasilitasi kreativitas para pelaku seni dan budaya, Teras Budaya diharapkan dapat menghidupkan suasana malam di kota Sumedang,” ujar Budi.

Maka dari itu, kata Budi, kegiatan Teras Budaya ini akan terus dilaksanakan setiap malam minggu, dengan harapan dapat menarik perhatian kalangan remaja dan pelajar yang biasa nongkrong malam di sekitaran Alun-alun Sumedang.

Karena menurut Budi, selain untuk membangkitkan kreativitas seni dan budaya, Teras Budaya ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi bagi para kaula muda, supaya mereka terhindar dari hal-hal negatif akibat pergaulan bebas.

“Respon masyarakat terhadap Teras Budaya sudah lumayan bagus. Komunitas seni dan budaya yang ikut bergabung juga sudah lumayan banyak. Bahkan masyarakat yang menonton pertunjukannya juga terlihat terus meningkat,” katanya.

Baca Juga  Jadwal Imsak Untuk Wilayah Sumedang dan Sekitarnya 23 April 2022

Budi menambahkan, kegiatan Teras Budaya yang rutin digelar setiap malam minggu ini, tentunya tidak hanya mampu membangkitkan kreativitas para pelaku seni dan budaya, akan tetapi akan memberikan dampak positif terhadap promosi ekonomi kreatif dan para pelaku UMKM.

“Harapan kami, Teras Budaya ini bisa menjadi magnet juga bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Jika anda pensaran, yuk hadir setiap malam minggu di alun-alun Sumedang. Ramai banget.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *