Malam Takbiran Di Sumedang, Bupati Harapkan Zero Accident dan Zero Criminal

JNC Sumedang – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengharapkan malam takbiran di Sumedang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tidak ada kecelakaan (zero accident) dan tidak ada tindak kriminal (zero criminal).

Hal itu disampaikan bupati usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MalamTakbiran Operasi Ketupat Lodaya yang di gelar di Alun-alun Sumedang, Minggu 1 Mei 2022 malam.

“Harapan kami, malam takbiran ini, Sumedang zero accident dan zero kriminal. Warga Sumedang yang selama ini belum bisa merayakan lebaran akibat pandemi Covid-19, sekarang kita rayakan dengan baik dan khidmat,” ujarnya.

Bupati mengatakan, bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam Idul Fitri di wilayah Kabupaten Sumedang ini untuk memastikan kesiapan pasukan dan unsur yang terlibat berikut kesiapan sarana dan prasarananya.

Baca Juga  Buka Muscab HIPMI Sumedang ke-V, Bupati Dony Minta Pengurus Bertransformasi Hadapi Tantangan

Sehingga, kata dia, apel gelar pasukan ini dapat menjadi sebuah wahana untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak pada pelaksanaan kegiatan di lapangan supaya berjalan kondusif.

“Inilah arti penting apel keseluruhan, berbagi tugas, baik TNI, Polri maupun Pemda memonitor pelaksanaan malam Idul fitri guna memastikan pengamanan Idul Fitri, pelayanan mudik berjalan aman, nyaman, bahagia dan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan seluruh personel yang terlibat sekaligus meminta kepada sejumlah petugas yang bertugas di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan Lebaran menjalankan tugasnya dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan sebaik -baiknya untuk melindungi dan melayani warga masyarakat dalam kondisi apapun. Karena itulah tugas kita sebagai intrumen negara/pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Pemda Sumedang dan Kejari Tanda Tangani Penanganan Masalah Hukum Perdata dan TUN

Terakhir, bupati menitipkan pesan kepada semua pihak yang terlibat
pada pelaksanaan pengamanan agar bersikap profesional, proporsional dan serta bertindak secara tegas namun tetap Humanis terhadap setiap pelanggar hukum.

“Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional
serta bertindaklah secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan ganguan kantibmas,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Kapolres, DPRD
Ketua Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Dansubdenpom
Danyon raider 301 PKS, Sekda dan
beberapa Kepala OPD.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *