Meriahkan HUT RI dan HUT Kecamatan, Warga Cimanggung Gelar Jalan Santai

Bupati hadiri HUT Kecamatan Cimanggung dan HUT RI. Dalam Foto Tampak Bupati bersama Camat CImanggung, Dikdik

JNC Sumedang – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar meriah di berbagai daerah, baik di perkotaan maupun perdesaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Kecamatan Cimanggung yang menggelar  kegiatan Jalan Santai, Minggu 21 Agustus 2022.

Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-36 Kecamatan Cimanggung dimulai dari halaman Kantor Kecamatan Cimanggung, Cimande, SDN Pasirhuni, Babakan Tanjung, Girilaya, SMPN Cimanggung dan kembali ke Kantor Kecamatan Cimanggung.

Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki menyampaikan, setelah dua tahun tidak bisa melakukan kegiatan tatap muka akibat pandemi Covid-19, warga begitu antusias mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Warga begitu antusias mengikuti kegiatan ini karena sudah lama tidak diselenggarakan karena Covid-19,” katanya

Baca Juga  Forprov Jabar 2022 Digelar di Kabupaten Sumedang

Dikdik juga melaporkan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI dan Milangkala Kecamatan Cimanggung ini murni tanpa APBD melainkan hasil kolaborasi pentahelix dengan berbagai elemen.

“Alhamdulillah, sesuai arahan bupati, kegiatan ini tidak menggunakan APBD, semua terselenggara secara pentahelix, bantuan para Kades dan kekompakan warga masyarakat Cimanggung,” ujarnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT RI dan HUT kecamatan. Menurutnya, semua itu merupakan bukti kebersamaan  kekompakan dan kegotong royongan warga dalam rangka memajukan  Cimanggung.

“Ini menjadi ciri bahwa warga masyarakat Cimanggung itu kompak, penuh kejeluargaan, kebersamaan kegotongroyongan dan guyub,” tuturnya.

Lebih lanjut, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cimanggung yang telah mendukung dan membantu demi terwujudnya  Visi Sumedang Simpati sehingga tercipta kondisi pembangunan Kabupaten Sumedang yang lebih baik.

Baca Juga  Kritis Bonus Untuk Juara MTQ, Ini Yang Disampaikan Wakil Gubernur Jabar

“Berkat bantuan warga Cimanggung, walaupun menghadapi Covid-19, Sumedang terus berprestasi dengan mendapatkan 19 penghargaan tingkat nasional dan 14 penghargaan tingkat provinsi,” kata bupati.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman, para kepala desa se-Kecamatan Cimanggung, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan warga masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *