Penting! Mudik Via Tol Cisumdawu, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Lekukan Peninjauan ke Jalan Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran 2022

JNC Sumedang – Walaupun belum rampung 100 persen, namun Mudik via Tol Cisumdawu sudah dapat dilakukan dengan beberapa catatan.

Pertama, Jalan Tol Cisumdawu atau Cileunyi Sumedang dan Dawuan, untuk Sesi 1 yakni dari Gerbang Tol Cileunyi (Kabupaten Bandung) hingga Gerbang Tol Pamulihan (Kabupaten Sumedang) berjalan normal baik untuk arus mudik maupun sebalikanya.

Kedua, Jika terjadi kepadatan, maka Gerbang Tol untuk Seksi 2 dan Seksi 2 yakni Sumedang Kota dan Cimalaka akan dibuka.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat saat melakukan peninjauan persiapan mudik melalui Tol Cisumdawu, minggu 24 April 2022.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, karena alasa teknis, untuk Seksi 2 dan 3 hanya dibuka disiang hari hingga jam 5 sore, dan berlaku hanya satu jalur mudik saja.

Baca Juga  Jadwal Buka Puasa Untuk Wilayah Sumedang dan Sekitarnya 30 April 2022

“(Tol) bisa dibuka sampai ke Cimalaka melewati Sumedang kota. Namun, jalur Pamulihan-Sumedang kota harus dilewati dengan kehati-hatian karena masih ada longsoran,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan para pemudik yang akan ke Sumedang agar melihat situasi cuaca, waktu dan jenis kendaraannya sebagai kesiapan  keberangkatan.

“Hal ini dengan syarat hanya dibuka sampai jam 5 sore, kalau tidak hujan dan dibatasi hanya kendaraan- kendaraan kecil karena diantara Pamulihan dan Sumedang Kota masih ada longsor yang sedang diperbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubenur menyampaikan bahwa secara umum Jawa Barat sudah sangat siap untuk arus mudik Lebaran Tahun 2022 dengan adanya tempat-tempat pos terpadu seperti di Pos Pamulihan dengan tampilan kreatifitasnya.

Baca Juga  Gumasep Sediakan Paket Oleh oleh Khas Sumedang Untuk Para Kafilah MTQ

“Bisa dilihat, ada kreatifitas supaya menarik. Di dalamnya ada tempat istirahat, ada tempat ibu menyusui. Bahkan, sebagai ciri khas Sumedang pos ini menyediakan tahu Sumedang secara gratis,” ungkapnya.

Emil menambahkan, mayoritas yang datang ke Sumedang bukanlah dari luar melainkan para pemudik asli Sumedang yang diimbau olehnya untuk segera mudik dengan memanfaatkan alternatif jalan tol supaya lancar.

“Saya imbau warga Sumedang pulang, manfaatkan jalan tol bisa pulang ke Sumedang lebih cepat,” tukasnya.

Ridwan Kamil melakukan pemantauan ini didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *