Peringatan Wafatnya Isa Al Masih di Sumedang, Polisi Turun Tangan, ada Masalah?

Sejumlah Polisi selesai melakukan Sterilisasi di sebuah Gereja di Sumedang, melakukan Foto Bersama.

JNC Sumedang – Peringatan Wafatnya Isa Al Masih di Sumedang diwarnai oleh turunnya sejumlah anggota polisi untuk melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kabupaten Sumedang, Jumat 15 April 2022.

Polres Sumedang menurunkan personil Raimas Satuan Samapta yang dipimpn Kasat-nya AKP Anton Indra.

Hal ini dibenarkan oleh Kasie Humas Polres Sumedang, yang dihubungi JNC Sumedang.

“Hari ini Kami melaksanakan sterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Sumedang yang akan melaksanakan ibadah Peringatan Wafatnya Isa AlMasih,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, kenapa kepolisian harus turun tangan melakukan sterilisasi dan pengamanan. Apakah di Sumedang tidak aman atau ada gejolak yang membahayakan sehingga Polisi menurunkan personil melakukan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Sumedang Laksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi

Dedi menjawab, Sumedang Aman. Namun untuk antisipasi dan juga saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Protokol Kesehatan tetap dijalankan.

“Kami ingin memastikan saja, preventif, sehingga tidak ada kerumunan yang akan menjadi cluster baru di Sumedang,” ungkapnya.

Pengamanan dan sterilisasi, kata Dedi, sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah yang melaksanakan kegiatan ibadah peringatan Isa Almasih di Gereja-gereja khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada para pengurus Gereja dan jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19”, pungkas Dedi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *