PMI Sumedang Turut Menyukseskan MTQ Jabar 2022

Ketua PMI Sumedang, Agus Sekarsyah Rasjidi

JNC Sumedang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang mendukung penuh penyelenggaraan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat (MTQ Jabar 2022) yang dilaksanakan di Sumedang sejak tanggal 18 hingga 25 Juni 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua PMI Kabupaten Sumedang Agus Seksarsyah Rasjidi saat ditemui di arena MTQ Aula Kantor Kemenag Sumedang, Rabu 22 Juni 2022.

“Dukungan PMI terhadap penyelenggaraan MTQ kali ini yaitu menjadi bagian tim kesehatan,” katanya.

Sebagai bagian tim kesehatan, pihaknya hanya khusus menyediakan ambulans beserta tim kesehatan yang terdiri dari korps sukarelawan (KSR) maupun dari tenaga medis TNI.

“Tim ini khusus untuk penjagaan apabila ada peserta, juri ataupun panitia yang sakit,” ujarnya.

Baca Juga  Penanganan Stunting Sumedang Akan Dieksplor Di Ajang G20 Bali

Dikatakan, sesuai SOP, apabila yang sakit tidak bisa tertangani di lokasi maka akan dirujuk ke rumah sakit sesuai saran dokter.

“Kami akan melakukan evakuasi kalau memang diperlukan, sebab kami kerja sama dengan Dinas Kesehatan. Jadi tidak hanya kami saja, tapi ada tenaga profesional yang disiapkan dinas kesehatan,” tuturnya

Dikatakan Agus, setidaknya ada 30 personil KSR PMI yang diterjunkan pada MTQ kali ini. Sementara jajaramn pengurus PMI semuanya melakukan monitoring ke setiap venue untuk melakukan pengawasan tim kesehatan.

“Alhamdulillah, MTQ sampai hari ini tidak ada ekses. Saya harapkan MTQ ini bisa menunjukkan Kabupaten Sumedang yang sebetulnya” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *