Segera Dibuka SD IT YAPPRI Sumedang di Jatinunggal

Ketua YAPPRI, Dr. Asep D. Darmawan menyampaikan akan membuka SD IT YAPPRI Sumedang tahun ajaran baru, saat Halal Bihalal SMK YAPPRI Sumedang , 6 Mei 2022

JNC Sumedang – Kabar baik bagi warga Kecamatan Jatinunggal, Wado dan sekitarnya. SD IT YAPPRI Sumedang, Tahun ini akan dibuka di Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Riset Indonesia (YAPPRI) Dr. Asep D. Darmawan, saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal SMK YAPPRI Sumedang, 6 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu Asep memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder SMK YAPPRI Sumedang, yang telah berhasil menjadi salah satu SMK Favorit di Sumedang terutama di wilayah Timur.

“Saya ucapkan terima masih kepada kepala sekolah dan wakil, semua guru-guru dan TU yang telah bekerja dengan sangat baik sehingga SMK YAPPRI makin baik dan terbaik di wilayah Timur Sumedang,” ujar Asep.

Baca Juga  Alun-Alun Sumedang Ruang Ekspresi Potensi Seni dan Budaya Warga

“Pada tahun pelajaran 2022/2023 bukan hanya penerimaan siswa baru SMK YAPPRI saja, melainkan akan dibuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) YAPPRI Sumedang,” tambahnya.

Asep berharap dalam penerimaan siswa baru untuk SD IT akan berjalan dengan lancar.

Halal Bihalal SMK YAPPRI Sumedang

Bertempat di salah satu gedung pada Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) YAPPRI Sumedang diselenggarakan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H, pada Jumat 6 Mei 2022.

Hala bihalal ini menurut ketua Panitia, Dra. Armina Lilia, dalam rangka membangun silaturahmi pada keluarga besar SMK YAPPRI Sumedang.

“Alhamdulillah, ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara pengurus Yayasan, Pimpinan Sekolah, guru beserta TU dan pengurus OSIS SMK YAPPRI Sumedang,” katanya kepada JNC Sumedang.

Baca Juga  Ketua Fraksi PPP DPRD Sumedang, Serahkan Bantuan Untuk MI Cigentur Tanjungkerta

Di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SMK YAPPRI Sumedang, Yanto SPd.I menyampaikan informasi tentang prestasi SMK YAPPRI Sumedang.

“SMK YAPPRI Sumedang masih yang terbaik dengan jumlah siswa terbanyak di wilayah Timur Sumedang,” katanya.

Oleh karena itu dirinya merasa yakin, kinerja sekolah akan makin baik sehingga minat masyarakat menyekolahkan ke SMK YAPPRI Sumedang akan makin banyak.

“Insyaa Allah SMK YAPPRI Sumedang kinerja dan performanya terus membaik sehingga animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMK YAPPRI Sumedang makin besar,” ujar Yanto.

Sehingga, lanjut Yanto, pihaknya terus melakukan penambahan ruang kelas baru untuk menampung siswa-siswa tersebut.

Dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih, pada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang memberikan apresiasi tinggi untuk SMK YAPPRI Sumedang.

Baca Juga  Wakapolda Jabar Cek Pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi Di Jatinangor Sumedang

“Semoga ke depan, bantuan dari Pemprov Jabar fan pusat makin banyak untuk SMK YAPPRI Sumedang,” ujarnya.

Yanto juga mengatakan bahwa SMK YAPPRI sampai saat ini tidak melakukan pungutan uang bangunan untuk siswa baru.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *