Sumedang Macet Hari Ini, Exit Tol Dalam Kota Terjadi Antrian Ratusan Kendaraan

Sumedang macet hari ini, 3 Mei 2022 atau Hari kedua Lebaran 1443 H.

JNC Sumedang – Kondisi lalu lintas pada Hari Kedua Lebaran di Sumedang macet hari ini, 3 Mei 2022.

Hal ini terpantau dari laporan kontributor JNC Sumedang di lapangan, yang mendapati sebagian kendaraan diarahkan ke dalam kota begitu keluar dari Tol Karapyak, atau exit tol dalam kota Sumedang.

Hal ini karena arah ke Cirebon, yakni dari pintu Tol Karapyak (Dalam Kota) belok ke kiri menuju Cirebon terpantau macet.

Ratusan kendaraan berjalan sangat lambat, begitu pun dari arah Bandung yang melalui jalan Prabu Gajah Agung, mulai antri sejak perempatan Nalegong (Kutamaya, Prabu Gajah Agung, dan Padasuka).

Kontributor Kami juga menyebutkan ada patroli Polisi dalam penanganan lalu lintas di Sumedang.

Baca Juga  Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Digunakan Jelang Lebaran 1443 H dan MTQ Jabar 2022, Ini Penjelasan Polisi dan Pihak CKJT

Namun demikian, terpantau pula bahwa Lampu merah di Perempatan Nalegong mati, hidup.

“Lampu merah di perempatan Nalegong, kalau lampu merah itu nyala, namun lampu hijaunya mati. Hal ini yang mengakibatkan kemacetan terjadi, karena kendaraan yang sudah melewati garis polisi, tidak bisa kembali ke belakang, sementara dari lawan sudah masuk,” demikian dilaporkan kontributor JNC pada pukul 12:12 WIB, 3 Mei 2022.

Kejadian kemacetan terpantau mulai terjadi sekitar pukul 10:00 WIB.

Netizen, pun melaporkan bahwa pintu Tol Pamuihan macet hingga lebih dari 1 KM.

Polres Sumedang melalui Kasie Humas AKP Dedi Juhana mengabarkan bahwa arus lalu lintas terjadi kenaikan.

“Arus lalu lintas dari arah barat baik di jalan tol dan jalan alteri mengalami peningkatan pemudik baik dari Jakarta dan Bandung maupun masyarakat lokal yg akan silaturahmi dengan saudaranya,” kata Dedi yang dihubungi melalui WhatsApp, 3 Mei 2022 siang.

Baca Juga  Wakil Bupati Sumedang, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022 di Mapolres Sumedang

“Situasi dari exit tol sesi 2 (Sumedang Kota) dan seksi 3 (Cimalaka) mengalami antrian , sehingga polres Sumedang utk mengantisipasi kemacetan dengan menggunakan sistem one way untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *