Sumedang Terbanyak di Jabar Terapkan Program Merdeka Belajar

JNC Sumedang – Kabupaten Sumedang menjadi salah satu daerah terbanyak di Jawa Barat dalam hal penerapan program Merdeka Belajar.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara, Jum’at 22 Juli 2022.

“Dalam Program Merdeka Belajar di Sumedang saat ini terdapat 55 untuk Sekolah Penggerak, 157 orang untuk Guru Penggerak dan 28 orang untuk pengajar praktik,” ujarnya.

Dikatakan bupati, prestasi tersebut didapatkan ketika Kabupaten Sumedang melakukan ‘benchmarking’ ke kabupaten/kota lain dan ternyata Sumedang paling banyak.

“Hal ini menunjukkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja guru sekolah di Sumedang lebih baik dari daerah  lain,” kata Bupati.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI dan HUT Kecamatan, Warga Cimanggung Gelar Jalan Santai

Walaupun jumlahnya hanya sekian karena dibatasi umur, dirinya meminta agar semua sekolah di  Sumedang menjadi Sekolah Penggerak.

“Setiap siswa harus mendapatkan pelayanan yang sama agar tidak menurunkan produktivitas, motivasi dan kinerja yang sekolahnya bukan penggerak,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *