Tetap Dibuka, Ini Yang Membuat Wisatawan Nyaman di Pantai Santolo Garut Walaupun Sempat Terjadi Kecelakaan

Pantai Santolo Garut tetap dibuka untuk umum, walaupun sempat terjadi kecelakaan yang megakibatkan meninggal dunia dan hilang tidak ketemu akibat gulungan ombak. Polisi bersiaga!

JNC Sumedang – Pantai Santolo Garut tetap dibuka untuk umum, walaupun sempat terjadi kecelakaan hingga 2 kali dalam satu pekan pada Mei 2022.

Para wisatawan merasa nyaman karena sejumlah satuan dari Polairud Polres Garut bersiaga turut mengamankan lokasi, dibantu dengan balawista dan juga Tagana.

Dikutip dari arusperubahan.com, Objek Wisata Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki pengunjung cukup banyak pada setiap hari libur.

Pantai Santolo adalah bagian dari Laut Selatan memiliki panorama yang indah dan juga memiliki nilai sejarah.

Konon di lokasi ini terdapat sisa sisa bangunan pelabuhan peninggalan jaman penjajahan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan yang pernah terjadi sebelumnya, Satpolairud Polres Garut melaksanakan kegiatan pengamanan ekstra pada objek wisata ini.

Baca Juga  Wisata Ke Sumedang, Ini Daftar Perusahaan Travel di Sumedang

AKP Adnan Muttaqien yang memimpin pelaksanaan ini menyebutkan bahwa maksud untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pengunjunga merasa nyaman dan tentram.

Dia menyebut kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Garut yaitu berupa Pembinanaan, Penyuluhan, Patroli Pantai, Penjagaan Pantai, dan lain- dengan maksud agar pengunjung terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Dia juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan bersama sukarelawan Balawista dan Tagana.

Kepada Media, Adan menyampaikan himbauan kepada pengunjung. Berikut adalah Himbauan Polres Garut untuk pengunjung objek wisata, termasuk di Pantai Santolo.

  • Tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid 19.
  • Agar wisatawan tidak berenang terlalu ke tengah karena arus berbahaya serta dilarang berenang di area yang terpasang zona rawan laka air.
  • Menghimbau kepada wisatawan yang membawa anak kecil agar selalu dalam pengawasan.
  • Jaga keselamatan dan tetap waspada ketika beraktivitas di pantai.
  • Menjalin komunikasi dan kordinasi dengan polsek yang memiliki objek wisata wilayah pantai.
Baca Juga  Lebaran di Sumedang, Ini Kata Teh Ocha

Demikian informasi ini, bahwa di Garut tempat wisata membuat nyaman dan aman, karena ada penjagaan. Serta tidak ada penutupan objek wisata, walaupun sempat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia dan hilang tidak ditemukan kembali.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *