Tol Cisumdawu Seksi 2 dibuka, Ada Spanduk: Terima Kasih Pak Jokowi dan Kapolres Sumedang

JNC Sumedang – Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 yang keluar dari Sumedang Kota dan Cimalaka, resmi dibuka mulai Jumat 29 April 2022.

Ada hal menarik yang disampaikan warga, sebuah spanduk terpampang dengan tulisan sederhana namun isinya mengungkapkan terima kasih untuk Presiden dan Kapolres Sumedang.

“Hatur Nuhun Pak Jokowi dan Kapolres SMD DG Dibukanya Jln Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran Sangat Membantu Masyrt (Terima kasih Pak Jokowi dan Kapolres Sumedang, dengan dibukanya jalan tol Cisumdawu untuk Mudik lebaran sangat membantu masyarakat),” demikian bunyi spanduk yang dipasang warga.

Untuk diketahui, jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 telah dilakukan uji coba pada Jumat 29 April 2022 mulai pukul 14:00 WIB.

Baca Juga  Hari Ini Jalan Tol Cisumdawu dibuka hingga Gerbang Tol Sumedang Kota

Jalur ini dipergunakan bagi pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang atau melintas di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menyampaikan kepada JNC Sumedang, bahwa antusiasme warga pengguna Tol Cisumdawu.

“Alhamdulillah pembukaan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 ini mendapat antusias dari warga masyarakat, hal tersebut terlihat dari adanya pemasangan Spanduk oleh masyarakat yang mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dan khususnya kepada Kapolres Sumedang,” ungkapnya.

Dedi Juhana menjelaskan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 sebelumnya urung di buka karena adanya longsoran di Blok Desa Sirnamulya, namun Polres Sumedang melalui Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto terus berkordinasi dengan Stakeholder terkait agar Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 ini dapat di buka untuk arus mudik lebaran 2022.

Baca Juga  Jadwal Imsak Untuk Wilayah Sumedang dan Sekitarnya 26 April 2022

“Kami terus berkordinasi dengan stakeholder terkait agar Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 bisa di buka untuk arus mudik lebaran 2022, dan alhamdulilah kami menerima izin untuk membuka jalur Tol tersebut secara bertahap dengan catatan hanya di buka pada siang hari dan tidak dalam kondisi hujan,” ujar Dedi.

Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 sendiri sudah dilakukan uji coba dan efektif akan di buka pada Sabtu 30 April 2022, namun apabila kondisi malam hari ataupun hujan turun maka jalur tersebut akan di tutup kembali.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *