Wow, Ini Empat Desa di Sumedang Terima Bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara

JNC Sumedang – Ada Empat Desa di Sumedang menerima bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Keempat desa tersebut yakni

  • Desa Darmawangi Kecamatan Tomo,
  • Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari,
  • Desa Cileles Kecamatan Jatinangor, dan
  • Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung.

Penyerahan Maskara secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada keempat kepala desa di halaman Gedung Negara, Kamis 2 Juni 2022.

Bupati Sumedang H. Dony menyampaikan, para penerima Maskara tersebut merupakan desa-desa pilihan.

“Desa yang mendapatkan Maskara ini adalah yang masuk kriteria Desa Mandiri. Di Sumedang sendiri ada sekitar 31 Desa Mandiri,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang: MPLS Percepat Adaptasi Siswa Dengan Sekolahnya

Ia meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan serta difungsikan sebaik-baiknya untuk melayani kepentingan masyarakat.

“Sebagai wujud syukur, manfaatkan dan fungsikan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan masyarakat. Hadirkan di setiap kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Dony juga berharap bantuan yang sudah diterima bisa dijaga dan dipelihara. Lebih dari itu, bisa segera dioperasikan dengan membuat rencana aksi.

“Kelemahan kita setelah mendapat sesuatu itu dari pemeliharaan. Tolong harus ada yang memelihara dan mengoperasionalkan. Setelah mendapat bantuan, segera buat rencana aksi,” kata bupati.

Sebagai informasi, dengan adanya tambahan empat Maskara ini, maka dari 270 desa yang ada, sudah ada 15 desa yang menerima.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *